APA ITU IMAJINASI ?

    Pada dasarnya Manusia terlahir dengan kemampuan berpikir secara logika (pengetahuan) dan imajinasi. Semua itu merupakan anugerah yang tak terhingga dari Tuhan kepada kita, tetapi berbeda cara penggunaanya pada setiap manusia. pada umumnya manusia lebih sering menggunakan logika (pengetahuan) kerana mengandung fakta dan informasi yang di dapat melalui pendidikan maupun pengalaman untuk dapat memahami sesuatu, sehingga jarang menggunakan imajinasi yang mungkin dapat mengubah  pengetahuan yang sudah ada menjadi pengetahuan baru. hal ini kerana imajinasi merupakan gambaran atau bayangan dari sesuatu yang tak pernah ada bisa menjadi ada dengan kita berusaha mewujudkannya.

     Bayangkan jika orang - orang besar tidak mengunakan imajinasinya pasti dunia tidak memiliki kemajuan seperti sekarang. Hal ini dapat di buktikan dengan ilmuwan seperti Thomas Alfa Edison yang mengunakan imajinasinya untuk menemukan listrik yang sampai sekarang digunakan untuk menerangi dunia, Oleh kerana itu Imajinasi dapat membuat manusia memikirkan hal yang tidak ada menjadi mungkin.


Maka imajinasi itu lebih penting dari pada logika (pengetahuan) kerana pengetahuan bersifat berurutan berdasarkan pengetahuan lainnya sedangkan imajinasi bersifat kemungkinan tak terbatas sehingga merangsang kemajuan dan evolusi.

Ilmuwan genius seperti Albert Einstein yang membuktikan bahwa teori relativitas yang terkenal itu di dapat dari imajinasinya.



   Sehingga pada kenyataanya imajinasi dan logika (pengetahuan) adalah dua hal yang penting tapi berbeda fungsinya dan tujuannya tergantung kita mengunakannya, pengetahuan itu sangat perlu   kerana pengetahuan itu sebagai alat utuk mewujudkan imajinasi kita.

0 Responses to " "

Leave a Reply